Polisi-Linmas Gelar Apel Persiapan PAM Pilkada di Kecamatan Tanjung Raya

  • Bagikan

Maninjau, AMC — Puluhan personil kepolisian dari Polres Agam dan Polsek Tanjung Raya beserta Linmas Nagari melakukan apel pasukan pengamanan persiapan Pilkada Serentak tahun 2020 untuk wilayah Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Selasa (8/12).

Kegiatan apel pengamanan yang dipimpin Kabag Sumda Polres Agam, Kompol Jhoni di halaman kantor Camat Tanjung Raya serta diikuti puluhan personil kepolisian dan Linmas Nagari se- Kecamatan Tanjung Raya.

Kompol Jhoni menyebutkan pelaksanaan apel pengamanan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada personil tentang tugas dan tanggungjawabnya saat berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kemudian melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan yang diterapkan di masing-masing TPS.

“Selain itu, kita juga menghimbau personil untuk saling berkoordinasi dengan KPPS dan petugas TPS, agar pelaksanaan tugas pengamanan berjalan aman dan lancar hingga waktu penghitungan suara,” kata Kompol Jhoni kepada AMCNews.co.id usai apel pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020.

Mengingat Pilkada tahun ini berlangsung dalam masa pandemi, pihaknya menghimbau seluruh personil untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan yang 3 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19.

“Jadi, hal ini tetap kita pastikan bahwa personil menjalankan standar protokol kesehatan, agar tidak memunculkan cluster baru terhadap penyebaran Covid-19 setelah Pilkada nanti,” ujarnya.

Ditambahkan, jumlah personil kepolisian yang diterjunkan dalam pengamanan TPS di Kecamatan Tanjung Raya sebanyak 42 orang. Jumlah personil ini juga termasuk bantuan BKO dari Polres Agam untuk pengamanan masing-masing TPS di Kecamatan Tanjung Raya.

Dikatakan Kompol Jhoni, setelah apel pengamanan dilakukan, seluruh personil langsung menuju ke Kantor Walinagari yang ada di Kecamatan Tanjung Raya untuk berkoordinasi dengan KPPS dan Linmas, kemudian melakukan pengecekan lokasi TPS guna memastikan kondisi tetap kondusif.

Kendati demikian, pihaknya berharap agar partisipasi pemilih datang ke TPS dapat meningkat dan sesuai harapan yang ditargetkan yakni 75 persen. Selain itu, diharapkan pada Pilkada Serentak tahun ini berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, serta tidak ada menimbulkan permasalahan di lapangan. (Harmen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *