Pendistribusian Logistik Pilkada Tuntas Hari Ini

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – KPU Kabupaten Agam memastikan hari ini seluruh logistik Pilkada sudah terdistribusikan ke seluruh kecamatan menjelang pemilihan besok, Rabu (9/12).

Ketua KPU Agam Riko Antoni, saat dikonfirmasi via ponsel, Selasa (8/12) mengatakan, proses pendistribusian sudah dilakukan sejak, Minggu (6/12) sampai hari ini.

Menurutnya, hal itu sesuai tahapan yang sudah dirancang. Bahwasannya, pengiriman dimulai untuk kecamatan-kecamatan yang lokasinya cukup jauh dan sulit dijangkau lebih dulu.

Sedangkan untuk kecamatan yang berada di lokasi yang cukup dekat dengan gudang KPU di Kecamatan Lubuk Basung akan dikirim pada giliran terakhir.

“Tinggal hari terakhir ini kita distribusikan ke Kecamatan Lubuk Basung. Total TPS-nya 207. Saat ini sedang berlangsung pengantaran logistik,” ujarnya.

Logistik yang didistribusikan itu meliputi surat suara, alat coblos, formulir-formulir penghitungan suara dan sejumlah alat tulis serta tinta pemilu.

Semua dikemas dalam kotak suara yang nantinya juga dipakai untuk menampung surat suara setelah dicoblos oleh pemilih.

Sementara itu, jelas Riko, untuk Alat Pelindung Diri (APD) sebagai bagian dari protokol kesehatan bagi para KPPS sudah didistribusikan sejak beberapa hari lalu. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *