Agam Tambah 1 Warga Terkonfirmasi Covid-19, Sembuh 2 Orang

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun kembali menginformasikan update data terbaru Covid-19 di daerah setempat.

Jumat (4/12) ini 1 warga Kabupaten Agam dilaporkan terkonfirmasi Covid-19, sementara pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 2 orang.

“Hari ini satu warga Kecamatan Lubuk Basung dinyatakan terkonfirmasi Covid-19,” ujarnya.

Disebutkan, hingga kini total warga Kabupaten Agam yang terkonfirmasi Covid-19 tercatat sebanyak 1.339 orang. Sebanyak 1.216 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

“Total kesembuhan saat ini sebanyak 1.216 orang, dimana hari bertambah 2 warga Kecamatan Baso yang dinyatakan sembuh Covid-19,” sebutnya.

Lebih lanjut dipaparkan, persentase kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Agam juga mengalami peningkatan, dimana hingga kini tercatat di angka 90,81 persen.

“Sedangkan pasien yang masih menjalani perawatan saat ini sebanyak 100 orang, dengan rincian 33 orang dirawat di rumah sakit, 4 orang dikarantina dan 63 orang menjalani isolasi mandiri,” papar Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun.

Sementara kasus suspek tercatat sebanyak 41 orang, kasus kontak erat sebanyak 52 orang.

Ditambahkan, penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Agam cenderung mengalami penurunan. Meski begitu, pihaknya mengingatkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk tidak lengah dan selalu waspada dengan segala kemungkinan.

“Jangan lengah, tetap fokus dalam penanganan bencana kemanusian ini,” ajaknya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan Covid-19. Menurutnya, penerapan protokol kesehatan yang ketat merupakan salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami tidak lelah mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin, patuhi protokol kesehatan, agar kita semua bisa terhindar dan wabah ini lekas berakhir,” ujarnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *