TP-PKK Sianok VI Suku Juara Lomba Kesrak PKK Bangga Kencana dan Kesehatan Agam 2020

  • Bagikan

IV Koto, AMC – Setelah melalui serangkaian penilaian, TP-PKK Nagari Sianok VI Suku, Kecamatan IV Koto keluar sebagai yang terbaik lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK Bangga Kencana dan Kesehatan tingkat Kabupaten Agam tahun 2020.

Atas prestasi ini maka TP-PKK Nagari Sianok VI Suku berhak mewakili Kabupaten Agam pada Monev Kesrak PKK Bangga Kencana dan Kesehatan tingkat Provinsi Sumbar yang penilaiannya dilaksanakan pada Kamis, 7 Desember 2020.

“Kami sangat mensyukuri atas prestasi ini, karena usaha dan jerih payah seluruh kader dan seluruh stakeholder membuahkan hasil yang baik,” ujar Ketua TP-PKK Nagari Sianok VI Suku, Ny. Hilmariza Alfujri kepada AMC, Kamis (3/12) saat pengambilan dokumentasi lapangan bersama TP-PKK Kabupaten Agam.

Prestasi tersebut, jelasnya sekaligus menjadi tantangan yang cukup berat karena tanggungjawab membawa nama baik Kabupaten Agam berkompetisi dengan daerah lainnya di Sumbar.

Ny. Riza mengatakan bahwa dalam sebuah perlombaan menang atau kalah adalah hal yang wajar. Namun menurutnya, yang lebih penting adalah bagaimana proses perbaikan yang dilakukan para kader bisa menjadi spirit dan motivasi untuk seluruh elemen.

Lebih lanjut dikatakan, pada kegiatan monev Kesrak ini ada banyak indikator dan variabel yang menjadi poin penilaian tim juri. Yaitu, penilaian Kesrak PKK Bangga Kencana dan Kesehatan/kampung KB, PHBS, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dan kategori posyandu.

Dengan pelaksanaan yang matang, ia meyakini dan siap untuk dikunjungi tim juri provinsi.

Menurutnya, tingkat partisipasi masyarakat dalam mendukung program Kesrak KB dan Kesehatan sangat positif. Dibuktikan dengan partisipasi aktif masyarakat dalam mengikuti KB dan meningkatkan kesadaran melalui peningkatan pola hidup sehat. Begitupun dengan 10 program PKK, dilaksanakan oleh masing-masing pokja.

“Insya allah kita siap jadi terbaik di tingkat provinsi nanti. Kita optimis atas apa yang telah dilakukan bersama. Masalah juaranya kita serahkan kepada panitia,” tuturnya.

Harapan yang sama juga diucapkan Camat IV Koto Ekko Espito. Ia berharap dalam kegiatan itu dapat memperoleh hasil maksimal. Sehingga dapat memacu masyarakatnya dalam upaya mendukung segala program pembangunan dilaksanakan oleh pemerintah. Mulai dari tingkat nagari, kecamatan, kabupaten, provinsi, sampai nasional.

“Kita berharap dapat juara, sesuai dengan upaya seluruh unsur masyarakat selama ini,” tambah camat didampingi Wali Nagari Sianok VI Suku, Alfujri. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *