Lubuk Basung, AMC – Pemerintah Kabupaten Agam melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mencatat nol kasus penambahan terkonfirmasi Covid-19, Kamis (3/12). Pasien yang dinyatakan sembuh bertambah sebanyak 2 orang.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun menyebutkan, Kamis ini total kasus terkonfirmasi Covid-19 tercatat sebanyak 1.338 kasus. Hari ini tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19.

Infografis Covid-19 Kabupaten Agam, Kamis (03/12)

“Alhamdulillah, hari ini Kabupaten Agam mencatat nihil kasus terkonfirmasi Covid-19,” ujarnya.

Sedangkan kasus pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 bertambah sebanyak 2 kasus. Keduanya merupakan pasien yang berasal dari Kecamatan Candung.

“Dengan penambahan 2 pasien sembuh itu, maka total keseluruhan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 tercatat sebanyak 1.214 orang,” sebutnya.

Disebutkannya, penambahan jumlah kesembuhan tersebut sekaligus membuat persentase kesembuhan Covid-19 berada di angka 90,73 persen.

Dari total kasus terkonfirmasi Covid-19, sebanyak 101 pasien masih menjalani perawatan. 31 orang di antaranya dirawat di rumah sakit, 4 orang dikarantina dan 66 menjalani isolasi mandiri.

Menurut Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun, jumlah pasien yang menjalani perawatan berangsur-angsur mengalami pengurangan. Sungguhpun begitu, pihaknya tetap mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kita berharap tidak ada lagi penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19, untuk itu tetap waspada, selalu taati protokol kesehatan,” ujarnya. (Depit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *