Menu

TP-PKK Agam Gelar Bimtek Gerakan 10 Program Pokok PKK

  Dibaca : 16 kali
TP-PKK Agam Gelar Bimtek Gerakan 10 Program Pokok PKK

Bukittinggi, AMC – Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam kembali menggelar Bimtek Gerakan 10 Program Pokok PKK bagi ketua TP-PKK kecamatan dan nagari, Selasa (17/11) di Mess Belakang Balok Bukittinggi.

Pada Bimtek gelombang ke-dua ini, terdapat 10 ketua TP-PKK kecamatan wilayah Agam Timur yang mengikuti pelatihan.

“Gelombang pertama sudah kita laksanakan pada 12 November kemarin di Lubuk Basung, diikuti 6 ketua TP-PKK kecamatan bersama sejumlah ketua PKK nagari,” ujar Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Eva Martias Wanto, kepada AMC.

Ny. Eva menyebutkan, Bimtek yang dilakukan merupakan kegiatan rutin yang lakukan di TP-PKK secara berjenjang yang dimulai dari tingkat provinsi.

“Tujuannya, untuk mengingatkan kembali peranan PKK, sehingga diperlukan adanya kordinasi,” jelasnya.

Dalam Bimtek tersebut, istri sekda itu juga mengingatkan tentang peranan penting dari TP-PKK yang ada di kecamatan dalam menyukseskan 10 program pokok PKK, yang apabila dapat diterapkan akan berdampak dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, melalui Bimtek ini ia berharap kepada tim penggerak PKK kecamatan dan nagari agar melaksanakan pembinaan secara berjenjang sampai ke kelompok dasawisma.

Menanggapi pelatihan tersebut, Ketua TP-PKK Kecamatan Kamang Magek, Ny. Nesa Rio Eka Putra, mengatakan bahwa pentingnya pembinaan yang diberikan PKK kabupaten bisa menambah pengetahuan dan pengalaman yang diperolehnya sebagai pedoman dalam menjalankan 10 program pokok PKK.

“Alhamdulillah, ketua PKK nagari yang kita bawa dalam pelatihan ini merasa senang dan bersyukur bisa dilibatkan langsung,”ujarnya. (Finand)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional