Menu

6 Kafilah Agam Perkuat Kontingen Sumbar di MTQ Tingkat Nasional XXVIII

  Dibaca : 36 kali
6 Kafilah Agam Perkuat Kontingen Sumbar di MTQ Tingkat Nasional XXVIII

Lubuk Basung, AMC – Kabupaten Agam mengirim sebanyak 6 orang kafilah yang akan berlomba di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke XXVIII yang digelar di Kota Padang, Sumatera Barat.

6 kafilah tersebut akan memperkuat kontingen Sumatera Barat pada lima cabang perlombaan di MTQ Nasional yang digelar 12-21 November 2020.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Agam, Surya Wendri. Dikatakan, Kabupaten Agam termasuk kabupaten yang cukup banyak mengirim utusan mewakili Sumatera Barat pada MTQ Tingkat Nasional ke XXVIII yakni sebanyak 6 orang.

“Agam mengutus 6 orang kafilah, dengan rincian 4 merupakan hasil seleksi dari kita, 2 merupakan putra asli yang berada di luar daerah,” sebutnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/11).

Adapun 6 orang kalifah tersebut antara lain, pemenang MTQ tingkat Kabupaten Agam di Palembayan, Yufil Aulia Adyansyah yang akan berlomba pada cabang Khat Hiasan Mushaf Putra. Selanjutnya, Sri Rahma Yuliani yang juga akan berlomba di cabang yang sama.

Pada cabang Tafsir Bahasa Inggris Putra, Kabupaten Agam mempercayakan kepada Rahmad untuk bergabung bersama kontingen Sumatera Barat. Kemudian, mantan juara MTQ Sumbar, Husni Mubarak akan berlomba pada cabang Hafidz 30 Juz Putra.

Kemudian dua kakak beradik, Muhammad Ersyad Anshari dan Muhammad Endiko Ananta, masing- masing akan tampil pada cabang Qiraat Sa’bah Muratal Remaja Putra dan Tilawah Remaja Putra.

Dengan kemampuan dan jam terbang enam kafilah asal Kabupaten Agam itu, Surya Wendri optimis kontingen Sumatera Barat akan semakin kuat.

“Karena kafilah kita ini sudah teruji sebelumnya, ada yang merupakan juara di Kabupaten dan ada juara di tingkat provinsi, Insha Allah bisa juara di tingkat nasional,” ungkapnya.

Surya Wendri berharap, 6 kalifah yang memperkuat kontingen Sumatera Barat agar dapat menunjukkan usaha maksimal dan menjaga sportivitas.

“Tunjukan kemampuan dan jaga marwah Kabupaten Agam, selamat bertanding, semoga bisa menorehkan prestasi membanggakan,” ujarnya berharap. (Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional