Menu

TP PKK Tanah Datar Belajar ke Nagari Sariak

  Dibaca : 25 kali
TP PKK Tanah Datar Belajar ke Nagari Sariak

Sungai Puar,AMC – TP-PKK Kabupaten Agam menerima kunjungan kerja dari kader PKK Kabupaten Tanah Datar, Selasa (10/11).

Sejumlah kader PKK asal negeri Pagaruyuang itu mengunjungi Nagari Sariak, Kecamatan Sungai Puar untuk melihat Kelompok Dasawisma Bougenville yang meraih juara 1 tingkat Provinsi Sumbar pada 2019.

Usai melakukan temu ramah di aula kantor wali nagari setempat, rombongan diajak langsung berkeliling melihat komplek rumah yang dibina oleh anggota Kelompok Dasawisma Bougenville.

Di sana, sembari melihat penataan tanaman TOGA dan Hatinya PKK, tidak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen itu, karena view daerah pusat sayur-mayur di Luhak Agam itu berlatar Gunung Singgalang dengan hamparan sawah dan tanaman perkebunan.

Ketua PKK Agam Ny. Merry Benni Warlis, menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan oleh rombongan PKK Tanah Datar ke Kabupaten Agam.

“Selamat datang di Kabupaten Agam, semoga momen ini bisa meningkatkan silaturahmi di antara kita. Karena, pandemi Covid-19 tidak menyurutkan ukhuwah diantara kita,” kata Ny. Merry.

Dalam pertemuan singkat itu, Ny. Merry menceritakan kiat-kiat inovasi yang dilakukan PKK Kabupaten Agam dalam memberikan pembinaan kepada para kader di setiap kecamatan, nagari hingga ke kelompok dasawisma secara berjenjang dan berkelanjutan.

“Intinya, kita harus sering turun ke lapangan melihat kegiatan kader dalam rangka memberikan pembinaan. Karena, sentuhan langsung dari kita sangat berarti bagi mereka (kader),” ujar Ny. Merry.

Sementara itu, ketua tim rombongan TP PKK Kabupaten Tanah Datar, Ny. Tuti Rahman mengatakan, tujuan ke Agam dalam rangka untuk menambah motivasi jajaran TP PKK-nya, mengelola dan mengimplementasikan pelaksanaan tanaman indah, asri dan teratur di pekarangan rumah, sehingga bisa meningkatkan pendapatan keluarga.

“Kita berharap, kunjungan ini bisa saling bertukar informasi. Apa yang kita dapat di Agam kita terapkan, begitu juga sebaliknya,” katanya. (Finand)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional