Menu

10 Esai Terbaik Bakal, Dipresentasikan di Ponspes Parabek Pada Hari Santri 2020

  Dibaca : 90 kali
10 Esai Terbaik Bakal, Dipresentasikan di Ponspes Parabek Pada Hari Santri 2020

Banuhampu, AMC – Sebanyak 10 esai terbaik bertajuk Santri dan Kesalehan Sosial Masa Pandemi Covid-19 bakal dipresentasikan secara virtual di Pondok Pesantren (Ponpes) Thawalib Parabek pada 22 Oktober 2020.

10 esai terbaik tersebut merupakan hasil dari tahapan seleksi lomba esai tingkat nasional yang digelar Ponpes Thawalib Parabek dalam rangka peringatan hari santri yang jatuh setiap 20 Oktober.

Penanggung jawab kegiatan, Ustadz Taufik Hidayat mengatakan peringatan hari santri 2020 di Ponpes Thawalib Parabek, selain pelaksanaan upacara, juga dilakukan presentasi 10 karya tulis terbaik secara virtual.

“Besok sebagai peringatan hari santri, akan diadakan upacara, dimana yang bertindak sebagai inspektur upacara langsung bupati, dan presentasi 10 esai terpilih secara virtual,” ujarnya saat dihubungi AMC, Rabu (21/10).

Upacara peringatan hari santri 2020, tukasnya, berhubung masih di masa pandemi Covid-19, pelaksanaan dilangsung secara terbatas, yakni hanya dihadiri oleh 50 peserta upacara.

Diutarakan lebih lanjut, penjaringan 10 esai terbaik tersebut sudah berlangsung sejak 8 Oktober lalu. 10 penulis esai yang akan presentasi berasal dari pondok pesantren, universitas, sekolah tinggi dan madrasah aliyah terbaik di Indonesia.

Ustadz Taufik Hidaya merinci, 10 penulis yang terjaring ke tahapan presentasi antara lain Rifaldo dari Univeristas Gadjah Mada, Perdana Putra Pangestu dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Ahmad dari Universitas Tadaluko Palu.

Selanjutnya, Rifka Hasmi Munajat dari Universitas Lambung Mangkurat, Alda Dwiyanti dari Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir-BATAN, Andika Firman Mualana dan Salman Afarisi dari MA Nurul Jadid Paiton Probolinggo, Arifah dari Universitas Abdurachman Saleh, Cindi Yolanda dari Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan dan Mohammad Azmi Asshidiq dari Universitas Darussalam Gontor.

“Sebelumnya para peserta telah mengirimkan esai dengan tema santri dan kesalehan sosial di masa pandemi Covid-19 pada tanggal 10 Oktober lalu sebagai batas akhir,” ucapnya.

Lomba esai tingkat nasional tersebut memperebutkan total hadiah Rp.1,5 juta. Seluruh peserta yang mengikuti lomba diberikan e-sertifikat, sementara peringkat 10 besar mendapat voucher senilai Rp50 ribu.

“Besok di momen peringatan hari santri sekaligus dewan juri akan mengumumkan esai-esai yang menjadi juara lomba,” tutupnya. (Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional