Menu

Masyarakat Gumarang I Buka 8 Kilometer Jalan Baru Secara Swadaya

  Dibaca : 77 kali
Masyarakat Gumarang I Buka 8 Kilometer Jalan Baru Secara Swadaya

Palembayan, AMC – Masyarakat Jorong Gumarang I, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, membuka jalan baru produksi pertanian di wilayah itu.

“Jalan baru produksi pertanian ini dibuka di tiga lokasi, dengan total panjang keseluruhan 8 kilometer,” ujar Wali Nagari Tigo Koto Silungkang, Doni Cendra pada AMC, Senin (12/10).

Ketiga lokasi jalan baru ini berada di Padang Malelo dengan panjang 4 kilometer, Jalan Sawah Panjang Padamaran dan Palomaua, masing-masing sepanjang 2 kilometer.

Dijelaskan, pembukaan jalan baru ini dilakukan dengan swadaya dan dibantu 1 unit alat berat yang disewa masyarakat.

“Alhamdulillah, jalan yang di Padang Malelo sudah selesai dikerjakan, dengan panjang 4 kilometer dan lebar 5 meter. Namun untuk lokasi lainya direncanakan akan dimulai dalam minggu ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua LPMN Nagari Tigo Koto Silungkang, Maradona mengatakan, ketiga lokasi ini merupakan jalan lingkar yang menempuh areal pertanian dan perkebunan masyarakat.

“Dari ketiga lokasi ini, ada sekitar lebih kurang 150 hektar areal pertanian dan 200 hektare perkebunan yang nantinya bisa memanfaatkan jalan ini,” ujarnya.

Maradona berharap dengan dibukanya jalan produksi pertanian ini, masyarakat bisa lebih mudah membawa hasil pertanian dan mengolah lahan-lahan yang tidak produktif, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional