Melalui Warung Masker Gratis, Pemnag Pasia Laweh Bagikan Ribuan Masker

  • Bagikan

Pasia Laweh, AMC – Pemerintah Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, mendirikan warung masker gratis di kawasan Pasar Palupuah, Selasa (29/9).

Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arfin Dt Parpatiah menyebutkan, warung masker gratis ini didirikan untuk melihat seberapa besar kesadaran masyarakat memakai masker di wilayah itu.

“Melalui warung masker ini kita telah membagikan masker sebanyak 1.667 pcs kepada pengunjung pasar baik pedagang maupun pembeli,” ujarnya.

Pembagian masker melibatkan Koramil, Polsek, Puskesmas, Satpol PP kecamatan dan Satgas Covid-19 Nagari Pasia Laweh, yang dimulai pukul 06.00 WIB hingga 09.30 WIB.

Ia menjelaskan, selama ini pihaknya membagikan masker dengan cara diantar kepada masyarakat. Tapi dengan adanya warung masker muncul kesadaran masyarakat untuk menjemputnya ke warung masker tersebut.

Dalam pengambilan masker, katanya, setiap masyarakat mengisi daftar yang telah disediakan, yang disertakan nomor handphone dan tandatangan.

“Dengan begitu kita dapat melihat tingkat kesadaran masyarakat dalam memakai masker, khususnya bagi pengunjung pasar. Karena pasar salah satu pusat keramaian yang rawan terjadi penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Di kesempatan itu, Puskesmas Palupuah juga melayani sejumlah masyarakat yang melakukan swab test, karena saat ini GTP2 Covid-19 Agam sedang gencar-gencarnya melakukan swab test untuk menekan angka kasus Covid-19. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *