Menu

Puskesmas IV Koto Berikan Penyuluhan Tentang Covid-19 Dengan Mobil Keliling

  Dibaca : 122 kali
Puskesmas IV Koto Berikan Penyuluhan Tentang Covid-19 Dengan Mobil Keliling

IV Koto, AMC – Puskesmas IV Koto kembali memberikan penyuluhan tentang Covid-19 kepada masyarakat dengan menggunakan mobil ambulance keliling.

Kepada AMC, Kepala Puskesmas IV Koto, Yori Sulistia, saat dihubungi via ponsel, Sabtu (12/9) mengatakan, melalui penyuluhan tentang Covid-19 secara terus menerus, diharapkan kesadaran masyarakat semakin tinggi.

Dalam penyuluhan itu, pihaknya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

Sosialiasi itu, antara lain mengurangi kegiatan di luar rumah yang sifatnya menimbulkan keramaian. Apabila kegiatan di luar rumah sangat penting maka tetap jaga jarak dengan orang di sekitar dan selalu gunakan masker.

“Hindari sebisa mungkin bersentuhan langsung dengan sesama. Dan saat kembali ke rumah langsung cuci tangan atau mandi menggunakan sabun dan mengganti pakaian,” terangnya.

Menurutnya, hal ini sebagai langkah nyata mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini kasusnya semakin meningkat.

Yori menambahkan, selain penyuluhan keliling, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada pasien yang ingin berobat di puskesmas. (Finand)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional