Menu

Relawan Koto Panjang Diberi Pelatihan dan Simulasi Penanganan Covid-19

  Dibaca : 171 kali
Relawan Koto Panjang Diberi Pelatihan dan Simulasi Penanganan Covid-19

IV Koto, AMC – Para relawan Covid-19 Nagari Koto Panjang, Kecamatan IV Koto mengikuti pelatihan dan simulasi penanganan Covid-19, Selasa (8/9) di Halaman Kantor Wali Nagari Koto Panjang.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Camat IV Koto, Ekko Espito, Wali Nagari Koto Panjang, dan para petugas Puskesmas IV Koto.

Camat IV Koto, Ekko Espito mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ilmu dan pemahaman kepada para relawan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19

“Saat ini, seluruh nagari yang ada di Kecamatan IV Koto, sedang mempersiapkan tempat karantina bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya perlu mempersiapkan tenaga atau SDM yang memiliki ilmu dan terampil di bidang penanganan Covid-19.

“Hari ini kita berikan pembekalan dan simulasi kepada relawan Covid-19 Nagari Koto Panjang. Memberikan informasi mengenai perkembangan permasalahan, bagaimana gejala-gejala Covid-19, apa saja APD yang digunakan dan bagaimana tata cara memakai dan membuka APD yang benar,” jelasnya.

Pembekalan dan simulasi ini, tambah Ekko Espito, dipantau langsung oleh dr. Andi, selaku dokter yang menangani Covid-19 di Puskesmas IV Koto.

“Sehingga nantinya, setiap relawan yang akan diterjunkan ke lapangan, memiliki bekal dan pemahaman yang cukup mengenai bagaimana penanganan Covid-19,” tuturnya.

Kepada relawan, Ekko Espito berpesan, tetap terus meningkatkan semangat untuk menjauhkan nagari dari wabah Virus Corona karena masyarakat masih banyak yang mengabaikan instruksi dan imbauan pemerintah.

“Tetap pantau terus masyarakat kita yang datang dari rantau. Seluruh perantau yang pulang wajib melaksanakan tes swab dan setelah itu isolasi mandiri di rumah, sampai hasil swabnya keluar,” tutupnya. (HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional