Menu

Covid-19 Makin Merebak, Pemnag Batukambiang Semprot Disinfektan ke Fasum

  Dibaca : 101 kali
Covid-19 Makin Merebak, Pemnag Batukambiang Semprot Disinfektan ke Fasum

Batukambiang, AMC – Pemerintah Nagari Batukambiang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, semprotkan disinfektan ke fasilitas umum sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, Selasa (8/9).

Sekretaris Nagari Batukambiang, Eliza Magdalena menyebutkan, penyemprotan disinfektan dilakukan mengingat semakin merebaknya penularan Covid-19, sehingga perlu diwaspadai agar penyebarannya dapat diatasi.

“Penyemprotan dilakukan difasilitas umum seperti sekolah, rumah ibadah, dan lainnya,” sebut Eliza.

Menurutnya, akhir-akhir ini kasus Covid-19 di Kabupaten Agam mengalami kenaikan yang signifikan, bahkan peningkatan kasus hariannya capai puluhan kasus yang berasal dari beberapa kluster.

“Ini harus kita waspadai dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan lainnya,” sebutnya.

Dengan begitu, katanya, penyebaran Covid-19 khususnya di Nagari Batukambiang dapat diatasi, sehingga tidak ada warga yang terpapar virus corona tersebut.

Disamping menyemprotkan disinfektan ke fasilitas umum dan disiplin protokol kesehatan, seluruh perangkat Nagari Batukambiang juga telah melakukan swab test, agar dapat memastikan diri betul-betul terhindar dari virus corona.

“Kita imbau warga agar juga dapat memeriksakan kesehatannya ke puskesmas, karena terpapar virus corona tidak hanya kontak langsung dengan pasien positif, tetapi juga dapat melalui orang lain pernah kontak dengan pasien positif,” katanya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional