Cegah Penyebaran Covid-19, Pengurus Pasar Maninjau Perketat Protokol Kesehatan

  • Bagikan

Maninjau, AMC – Ditengah makin merebaknya warga Agam yang terpapar Covid-19, Pengurus Pasar Maninjau memperketat penerapan protokol kesehatan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di pasar setempat.

Pengurus Pasar Maninjau, Edmon Marsha mengatakan, aktivitas transaksi jual beli di Pasar Maninjau terbilang cukup ramai. Mengingat hal tersebut, pihaknya berupaya mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan bagi setiap orang yang beraktivitas di pasar tersebut.

Pihaknya mewajibkan setiap pengunjung pasar ataupun pedagang untuk selalu memakai masker. Selain itu, pengurus juga menyediakan wastafel cuci tangan yang bisa dipergunakan dan melakukan pengukuran suhu tubuh.

“Memperketat protokol kesehatan ini diakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab perkembangannya akhir-akhir ini sangat mengkhawatirakan,” ujarnya, Selasa (8/9).

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Fartanto didampingi Wakapolsek Iptu Akhiruddin, mengatakan dari hasil pengecekan aktivitas di Pasar Maninjau, pengunjung dan pedagang pasar sudah mulai tertib dengan penerapan protokol kesehatan.

“Dari pantauan kita tadi lebih 95% masyarakat di Pasar Maninjau sudah menggunakan masker, dan hanya sebagian kecil yang belum patuh terhadap protokol kesehatan tersebut,” ujarnya saat melakukan pengecekan protokol kesehatan di Pasar Maninjau.

Bagi yang masih bandel, tukasnya, akan dilakukan peneguran, agar kedepannya bisa mematuhi aturan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Kapolsek mengapresiasi upaya pendisiplinan yang dilakukan oleh pengurus pasar setempat. Pihaknya berharap pengurus pasar bisa mempertahankan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Karena ini adalah upaya untuk menyelamatkan masyarakat banyak dari paparan Virus Corona,” imbuhnya.

Namun, imbuhnya lagi, yang sulit diterapkan di areal pasar adalah tentang cara menjaga jarak antara satu sama lain.

“Semoga kedepannya pengurus bisa mengevaluasi terkait hal ini. Agar protokol kesehatan di areal Pasar bisa diterapkan secara maksimal,” jelasnya.(Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *