Menu

Ekko Espito Lantik Anggota Bamus Tiga Nagari di IV Koto

  Dibaca : 271 kali
Ekko Espito Lantik Anggota Bamus Tiga Nagari di IV Koto

IV Koto, AMC – Camat IV Koto, Ekko Espito melantik Badan Musyawarah (Bamus), di tiga nagari yang ada di kecamatan tersebut, Senin (7/9) di Aula Kantor Camat IV Koto.

Bamus yang dilantik adalah Nagari Sungai Landia, Koto Tuo, dan Sianok Anam Suku, di Aula Kantor Camat IV

Pada kesempatan itu, Ekko Espito meminta kepada anggota bamus nagari yang baru dilantik, untuk dapat melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta penuh tanggung jawab, sesuai dengan peraturan perundang yang berlaku.

“Karena, bamus nagari bagian dari pemerintahan nagari sekaligus merupakan lembaga perwujudan demokrasi di dalam penyelenggaraan pemerintahan nagari,” ujarnya.

Menurutnya, bamus harus mampu membangun hubungan yang harmonis serta bekerjasama dengan pemerintah nagari. Karena bamus merupakan mitra dari pemerintah nagari, berinisiatif membuat peraturan nagari, dituntut mampu menumbuh-kembangkan partisipasi dan peran aktif dalam proses pembangunan di nagari.

Ekko Espito berharap bamus yang baru dilantik, dapat mendorong pemberdayaan seluruh komponen yang ada di nagari, sehingga mendorong terwujudnya kemandirian nagari baik dari aspek sosial maupun aspek ekonomi.

Selain itu, Ekko Espito juga mengucapkan terimakasih kepada anggota bamus yang lama, atas pengabdiannya selama ini dalam membangun nagari. (HR).

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional