Camat Matur Lantik Akhirul Tasbar Sebagai Pj Wali Nagari Lawang

  • Bagikan

Matur, AMC – Camat Matur Edo Aipa Pratama, melantik Akhirul Tasbar sebagai pejabat (Pj) Wali Nagari Lawang, Kamis (3/9).

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, pelantikan yang berlangsung di aula kantor nagari setempat itu dihadiri sejumlah unsur Forkopimca dan beberapa orang tokoh masyarakat.

Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah jabatan dan pembacaan naskah pelantikan.

Kepada AMC, saat dihubungi via ponsel, Edo mengatakan bahwa pelantikan Pj. Wali Nagari Lawang, dalam rangka mengisi kekosongan jabatan. Sehingga pelaksanaan pembangunan tetap dapat terlaksana dengan baik.

“Kita melantik pejabat baru, karena masa jabatan Jamal Mukhtar Dt. Lelo Ameh sudah habis,” jelasnya.

Camat berharap agar Akhirul Tasbar bisa melakukan langkah-langkah nyata dalam membangun Lawang.

Edo menerangkan, penjabat yang dilantik berdasarkan usulan dari pemerintah kecamatan serta telah mendapat evaluasi dari Bupati Agam.

Dalam melaksanakan pembangunan, ia meminta pj. wali nagari harus lebih banyak berinteraksi, bersinergi dan berkomunikasi dengan semua pihak.

“Karena, membangun nagari tidak bisa berjalan sendiri. Harus mengutamakan keselarasan dalam mengambil kebijakan” imbuhnya.

Terkait semakin merebaknya pandemi Covid-19, camat muda itu juga tidak bosan- bosannya mensosialisasikan pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah masyarakat. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *