Menu

426 Siswa Madrasah Ikuti KSM tingkat Agam

  Dibaca : 124 kali
426 Siswa Madrasah Ikuti KSM tingkat Agam

Lubuk Basung, AMC – Sebanyak 426 siswa madrasah di Kabupaten Agam mengikuti Kompetensi Sains Madrasah (KSM) 2020, yang dibuka Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi, di MTsN 9 Agam, Kamis (3/9).

Pembukaan ini juga dilakukan secara virtual di MTsN 6 dan MAN 3 Agam, yang terpusat di MTsN 9 di Titisan Tunggang, Kecamatan Lubuk Basung.

Edy Oktafiandi menyebutkan, KSM kali ini digelar berbeda dari tahun sebelumnya, karena kondisi masih pandemi Covid-19 dengan penyebarannya kian mengkhawatirkan. Maka dimintanya selama pelaksanaan KSM harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Berbagai langkah antisipatif telah disiapkan panitia guna menghindari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Meski tahun ini berbeda, namun ia berharap KSM dapat terlaksana dengan baik, sehingga tidak mempengaruhi semangat siswa dalam mengikuti ivent tahunan ini.

Edy menjelaskan, kontingen Agam pada 2019 mampu meraih juara umum KSM tingkat Provinsi Sumatera Barat, bahkan lima orang peserta ikut memperkuat kontingan Sumatera Barat untuk mengikuti KSM nasional.

“Itu bisa dicapai berkat keseriusan dan persiapan yang matang dari semua pihak, sehingga prestasi dapat diraih,” imbuhnya.

Dengan begitu, ia berharap peserta kali ini betul-betul menyiapkan diri untuk jadi yang terbaik, bukan hanya di Agam tetapi juga untuk provinsi dan nasional.

Sementara itu, Ketua Panitia KSM Agam, Basyarudin mengatakan, kegiatan ini memperlombakan Matematika dan IPA utuk MI. Matematika, IPA dan IPS untuk MTs, serta Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, ekonomi dan Geografi untuk MA.

“Tempat pelaksanaan tiga lokasi yaitu, MTsN 9 Agam, MAN 3 Agam dan MTsN 6 Agam dengan jumlah peserta 426 orang,” terangnya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional