Menu

Warga Agam Antusias Ikuti Penandatanganan MoU OK OCE-Pemkab Agam

  Dibaca : 57 kali
Warga Agam Antusias Ikuti Penandatanganan MoU OK OCE-Pemkab Agam

Lubuk Basung, AMC– Perjanjian kerjasama bidang kewirausahaan Pemerintah Kabupaten Agam dan One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship (OK OCE) Indonesia, Senin (24/8) disambut suka cita oleh masyarakat setempat.

Antusiasme tersebut tampak dari ikutsertanya masyarakat Agam dalam menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama melalui video conference.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Agam, Khasman Zaini menyebut rangkaian acara kerjasama OK OCE Indonesia dan Pemkab Agam itu disaksikan oleh 82 nagari melalui 16 kecamatan yang ada di Kabupaten.

“Sejak pukul 08.00 WIB masyarakat nagari di kecamatan masing-masing mengikuti rangkaian acara penandatanganan melalui aplikasi zoom,” ujarnya.

Dikatakan, kerjasama itu merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Agam untuk mewujudkan program unggulan dibidang kewirausahaan dan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) hingga ke tingkat pemerintahan terendah.

“Hal ini diharapkan memberi gairah bagi pelaku usaha di kecamatan, bahkan ke tingkat nagari,” tuturnya.

Disisi lain, menurut Camat Lubuk Basung, Harmezi bersama puluhan puluhan pelaku UMKM se Kecamatan Lubuk Basung yang mengikuti video conference penandatangan MoU OK OCE dan Pemkab Agam sangat antusias dengan terobosan tersebut.

Dikatakan, pihaknya menegaskan, langkah yang dilakukan bupati Agam sangat luar biasa untuk menyelamatkan UMKM di Agam, ditengah hantaman dampak pandemi covid19,

” Ini luar biasa. Ini langkah maju dalam upaya memajukan UMKM sehingga mampu memberikan gairah bagi pelaku usaha, khususnya di Lubuk Basung,” sebut Harmezi.

Camat Lubukbasung itu optimis, pelaku usaha di Lubuk Basung akan lebih menggeliat dengan adanya kerjasama ini, dan bisa meningkatkan potensi di bidang usaha masing- masing.

Hal senada juga diutarakan, Wali Nagari Duo Koto, Djoni Safri, yang menyebut langkah kerjasama yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Agam menjadi angin segar bagi pelaku usaha di wilayah itu.

“Pelaku UMKM di Nagari Duo Koto sangat menunggu momen ini, dimana harapan dan peluang untuk memajukan dunia usaha semakin terbuka. Atas nama masyarakat, kami sangat berterimakasih pada Bapak Indra Catri,” katanya.

Pihaknya berharap, kerjasama yang terjalin dapat direalisasikan sebaik mungkin. Sehingga, potensi usaha yang ada di tingkat pemerintah nagari bisa terakomodir dengan baik.

“Semoga kedepan bisa terealisasi dengan baik, sehingga pelaku UMKM bisa memiliki daya saing dan menjadi unggulan,” ulasnya. (Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional