Menu

Sekda Agam Minta RAPI Berperan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

  Dibaca : 136 kali
Sekda Agam Minta RAPI Berperan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Agam, AMC – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 03.13 Kabupaten Agam, menjadi tuan rumah bimbingan organisasi RAPI daerah 03 Provinsi Sumatera Barat, Minggu, (23/8).

Kegiatan yang dilaksanakan di Mess Pemkab Agam Belakang Balok Bukittinggi ini, dibuka Bupati Agam diwakili Sekdakab Agam, Martias Wanto, dihadiri Wakil Ketua II RAPI Daerah 03 Sumbar, Yono Tanjung, Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri, beberapa pimpinan OPD dan lainnya.

Dalam sambutannya, Martias Wanto mengapresiasi kegiatan bimbingan organisasi yang dilaksanakan RAPI daerah 03 Sumatera Barat, dimana Kabupaten Agam dipercaya sebagai tuan rumah.

Suasana pelaksanaan bimbingan organisasi ini sangat berbeda mengingat kondisi yang masih pandemi Covid-19.

Melalui bimbingan organisasi ini, ia berharap RAPI ikut ambil bagian dalam mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 seperti, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Saat ini Agam masih bergelut dengan Covid-19. Ketika dilaksanakan penanganan dalam konteks PSBB, Agam mengkonfirmasi kasus positif 19 orang. Sejak PSBB berakhir dan memasuki tatanan kehidupan baru atau new normal, terjadi lonjakan kasus menjadi 69 orang,” terangnya.

Dengan begitu, Martias Wanto mengharapkan RAPI ikut mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah masyarakat, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, sebab vaksin virus corona hingga kini masih belum ditemukan.

“Di Agam kita menerapkan bagi perantau yang pulang kampung agar melakukan test swab, untuk mengantisipsi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Disisi lain, pihaknya mendorong OPD di Pemkab Agam untuk bekerjasama dengan RAPI, karena sangat besar manfaatnya dalam menjalankan tugas. Baru-baru ini OPD yang melakukan MoU dengan RAPI adalah BPBD, ke depan OPD lain diminta juga jalin kerjasama dengan RAPI.

Disamping itu, Martias Wanto minta RAPI, juga berperan dalam memberikan informasi terkait Pilkada, karena Agam salah satu daerah yang akan mengikuti pesta demokrasi tersebut.

“Bagaimana RAPI menyejukkan suasana Pilkada melalui informasi yang diberikan kepada masyarakat, sehingga menciptakan Pilkada badunsanak, aman, dan lancar,” paparnya.

Wakil Ketua II RAPI daerah 03 Sumatera Barat, Yono Tanjung mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Agam yang telah mendukung dan memfasilitasi RAPI dalam melaksanakan bimbingan organisasi ini.

“Kita berharap dengan pelaksanaan bimbingan organisasi ini, RAPI Agam maupun Sumbar menjadi semakin profesional dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” sebutnya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional