Menu

Ketua Kwarda Sumbar Nasrul Abit Buka Orientasi Kepramukaan Bagi Kamabigus

  Dibaca : 158 kali
Ketua Kwarda Sumbar Nasrul Abit Buka Orientasi Kepramukaan Bagi Kamabigus

Tilatang Kamang, AMC – Ketua Kwarda 03 Sumbar Nasrul Abit, mengharapkan Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus), menjadi garda terdepan pendidikan karakter dalam pembinaan generasi muda.

Hal itu disampaikan Nasrul Abit saat membuka orientasi kepramukaan bagi Kamabigus, Sabtu (22/8), di Balcone Hotel, Kecamatan Tilatang Kamang.

Pihaknya menyambut baik dilaksanakanya orientasi bagi Kamabigus SMA/SMK/SLB se-Sumatera Barat, dalam menggerakan kepramukaan di gugus depan (gudep) masing masing.

“Kita harap latihan pramuka ini dapat diberikan dengan sebaik-sebaiknya, dan bisa dikembangkan kedepannya,” harap Nasrul Abit.

Selain itu, Nasrul Abit mengajak untuk bersama-sama dalam membina dan mempersiapkan generasi muda menyongsong globalisasi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Edwarsyah Ramli, S.Sos dalam laporannya menyebutkan bahwa orientasi bagi Kamabigus se-Sumatera Barat juga berbarengan dengan perayaan Hari Pramuka ke-59 tahun 2020.

“Orientasi ini dihadiri Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi, dan Kota Padang Panjang. Mengundang narasumber Kakwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sumatera Barat,” ujarnya.

Selesai pembukaan orientasi pramuka bagi 100 Kamabigus SMA/SMK/SLB dari tiga daerah itu, dilanjutkan dengan pemaparan materi pentingnya latihan pramuka bagi generasi muda. (HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional