Pemnag Lawang Lounching Inovasi Kampus Nagari

  • Bagikan

Matur, AMC – Pemerintah Nagari Lawang, Kecamatan Matur, launching Kampus Nagari yang merupakan inovasi dari Nagari Lawang, dalam mendukung program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), oleh siswa dan mahasiswa, Selasa (11/8).

Camat Matur, Edo Aipa Pratama mengatakan, Kampus Nagari ini bertujuan untuk membantu pelajar dan mahasiswa dalam melakukan Proses Belajar Mengajar (PBM) secara daring, khususnya untuk anak-anak Nagari Lawang.

“Pemerintah Nagari Lawang memfasilitasinya dengan jaringan internet gratis, tempat yang nyaman untuk belajar dan fasilitas lainnya, yang bertempat di Balai Adat Nagari Lawang,” jelasnya.

Edo berharap, dengan adanya fasilitas untuk mendukung PBM secara daring ini, dapat membantu meringankan beban orangtua/wali murid dalam pembiayaan paket internet.

Selain itu, Kampus Nagari ini juga melaksanakan program Adek Asuh, dimana siswa/mahasiswa yang berada di tingkat pendidika yang lebih tinggi, akan membantu memberikan bimbingan belajar kepada adik tingkatnya untuk pemahaman dan pendalaman dan bimbingan dalam materi pelajaran maupun tugas sekolah.

“Kegiatan ini dibantu dan dimonitoring oleh staf kecamatan, nagari, guru- guru, serta mahasiswa yang ada di Nagari Lawang,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, terang Edo, dalam sekali pertemuan, kelompok pesertanya akan dibatasi, yaitu maksimal sebanyak 10 orang, dan tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan lainnya.

“Kedepannya, kami mengupayakan adanya program-program tambahan materi pembelajaran non kurikuler, seperti pasambahan adat, kewirausahaan, pariwisata, dan lainnya,” jelasnya. (HR).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *