Terus Bersolek, Kota Lubuk Basung Dipenuhi Taman Nan Asri

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam tetap konsisten dalam penataan wilayah Kabupaten Agam, khususnya di kawasan ibukota di Lubuk Basung.

Kepala DLH Kabupaten Agam, melalui Kabid Pertamanan, Jafrizal Jumat (7/8) mengatakan, pihaknya setiap hari menurunkan 30 personel untuk menanam berbagai bunga, buah-buahan, dan pohon pelindung, serta melakukan perawatan dan penataan taman yang ada di daerah itu.

“Sejak 2 tahun belakangan, kami tetap konsisten dan fokus menanam tanaman hias dan buah-buahan di taman-taman kota dan perkantoran,” jelasnya.

Selain itu, ini juga sejalan dengan program strategis Kabupaten Agam, yaitu Agam Menyemai. Program ini sudah bisa dinikmati masyarakat, seperti di taman buah GOR Rang Agam dan beberapa ruas jalan utama Ibu Kota Lubuk Basung banyak ditanam jambu biji, jambu madu, sirsak, rambutan, mangga dan jenis buah lainnya.

Tidak hanya itu, di sejumlah titik pihaknya juga memfokuskan kepada penataan taman-taman kota dengan berbagai jenis tanaman hias dan bunga- bungaan untuk spot foto.

“Alhamdulillah, saat ini telah banyak masyarakat yang datang untuk berswafoto di taman-taman tersebut,” tambahnya. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *