Menu

Pool Test Covid-19, Satu Warga Banuhampu Terkonfirmasi Covid-19

  Dibaca : 98 kali
Pool Test Covid-19, Satu Warga Banuhampu Terkonfirmasi Covid-19

Banuhampu, AMC – Kabupaten Agam kembali menambah angka pasien positif Covid-19, setelah satu warga Nagari Cingkariang, Kecamatan Banuhampu, inisial CH (42) terkonfirmasi positif Covid-19.

CH diketahui positif Covid-19, setelah dilakukan Pool Test Covid-19 terhadap 256 spesimen di Kabupaten Agam.

“CH berjenis kelamin laki-laki merupakan warga Cingkariang, Kecamatan Banuhampu,” ujar Kepala Puskesmas Malalak, Defrizal Indra saat dihubungi AMC, Jumat (7/8).

Dikatakan, CH diketahui terkonfirmasi Covid-19 setelah dilakukan Pool Test Covid-19 terhadap 39 spesimen di Kecamatan Malalak, Selasa (4/8).

“CH warga Banuhampu, saat di Pool Test ketika hendak membeli durian ke Malalak Selatan,” katanya.

Saat ini, CH sudah dirujuk ke Diklat Padang Besi. Sementara itu, berdasarkan hasil tracking Puskesmas Malalak, setidaknya terdapat 26 orang yang telah melakukan kontak langsung dengan CH.

“Setelah dilakukan wawancara dengan CH, direncanakan besok akan dilakukan uji swab kepada 26 orang yang memiliki kontak dengan beliau,” tuturnya lagi.

Informasi tersebut juga dibenarkan Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Tri Pipo, S.Km, M.Kes.

Diutarakan Tri Pipo, Pool Test yang dilakukan di Kabupaten Agam merupakan tindak lanjut dari instruksi Gubernur Sumatera Barat.

“Untuk Kabupaten Agam terdapat 256 spesimen yang diuji swab, hasil yang keluar tadi pagi, satu dinyatakan positif,” ujarnya.

Hingga hari ini, total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Agam mencapai 39 orang. 20 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, 19 orang masih menjalani perawatan. (Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional