Monev PKK ke Canduang-Ny. Vita Indra Catri : Peran Nagari Penting Sukseskan 10 Program Pokok PKK

  • Bagikan

Canduang, AMC – TP. PKK Agam menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan 10 program pokok PKK tahun 2020, Senin (27/7), di aula kantor Wali Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Kecamatan Canduang, Ny Tuti Fauzi menyampaikan laporan kegiatan yang telah dilaksanakan dan prestasi yang diraih sejak bulan Januari-Juni 2020.

Disaksikan langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Agam, serta undangan lainnya.

Ny Tuti Fauzi mengatakan, dengan monev dari TP PKK Kabupaten Agam terhadap TP PKK Kecamatan Canduang, menjadi motivasi tersendiri untuk mensukseskan 10 program pokok PKK di tengah masyarakat.

Selain itu, seluruh wali nagari di Kecamatan Canduang, juga ikut mendukung dan berperan aktif dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK, hal ini dibuktikan dengan adanya anggaran untuk kegiatan PKK di nagari.

” Meski masih dalam kondisi Covid-19, kegiatan PKK untuk pemberdayaan dan pembinaan masyarakat mungkin terhenti, namun Alhamdulillah, kegiatan sosial tetap berjalan, ini dilakukan bersama nagari dan masyarakat, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, khususnya di Kecamatan Canduang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri mengatakan, TP PKK Agam telah banyak mendapatkan prestasi di tingkat provinsi maupun nasional.

“Prestasi ini tidak terlepas dari peran wali nagari, kecamatan dan masyarakat dalam mensukseskan terlaksananya 10 program pokok PKK,” jelasnya.

Menurut Ny Vita Indra Catri, PKK nagari memiliki peran penting, dalam mensukseskan 10 program pokok PKK.

Oleh sebab itu, kepada PKK kecamatan dan nagari diminta bersama-sama dalam memajukan PKK, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Karena dalam 10 program pokok PKK terdapat kegiatan yang menjamin kesejahteraan, kesehatan, sosial, dan ekonomi masyarakat,” tutupnya.

Pada kesempatan itu hadir, Camat Canduang, Fauzi, Ketua BKMT Canduang, bundo kanduang, wali nagari dan undangan lainmya. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *