Menu

Ruas Jalan di Batu Hampar Ditimbun Longsor, BPBD Agam Lakukan Pembersihan

  Dibaca : 99 kali
Ruas Jalan di Batu Hampar Ditimbun Longsor, BPBD Agam Lakukan Pembersihan

Lubuk Basung, AMC -Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) BPBD Kabupaten Agam, kembali melakukan pembersihan material longsor yang menutupi badan jalan di Jorong Batu Hampar, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Sabtu (25/7).

Sebelumnya, kemaren tim juga melakukan pembersihan yang menimpa rumah warga di Bukik Padang Barabah Putiah, Jorong Batu Hampar, Nagari Manggopoh.

Longsor yang menimpa rumah warga dan menimbun ruas jalan ini terjadi, Kamis (23/7), akibat tingginya curah hujan yang melanda wilayah itu tiga hari lalu.

“Ruas jalan yang ditimbun material longsor terdapat tiga titik dengan panjang sekitar 5 meter dan ketinggian 10-70 centimeter,” ujar Kabid KL BPBD Agam, Syafrizal.

Saat ini, ulasnya, material longsor sudah selesai dibersihkan. Namun di ruas jalan itu, juga terdapat satu titik jalan amblas, yang mengakibatkan terganggunya akses masyarakat di wilayah.

“Khusus jalan amblas ini kita buat jembatan darurat dari kayu, supaya bisa kembali dilewati kendaraan roda empat,” katanya.

Ia mengungkapkan, kegiatan pembersihan material longsor mulai pukul 08.00 WIB yang dilaksanakan secara gotong royong dengan melibatkan BPBD, Satpol PP-Damkar, pemerintah kecamatan, nagari, KSB nagari serta warga setempat. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional