Menu

Jalan Santai HUT ke-27 Kepindahan Ibu Kota- Bupati Agam: Boleh Lepas Rindu, Prokes Tetap Prioritas

  Dibaca : 260 kali
Jalan Santai HUT ke-27 Kepindahan Ibu Kota- Bupati Agam: Boleh Lepas Rindu, Prokes Tetap Prioritas

Lubuk Basung, AMC – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Agam mengikuti jalan santai dalam rangka HUT ke-27 kepindahan Ibu Kota Kabupaten Agam dari Bukittinggi ke Lubuk Basung, Rabu (22/7).

Kegiatan yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ini, start di GOR Padang Baru Lubuk Basung dan finis di sport center Bukik Bunian dengan jarak tempuh sekitar 1,5 kilometer.

Jalan santai dilepas Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, didampingi Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, Sekdakab Agam, Martias Wanto dan pimpinan OPD.

Indra Catri menyebutkan, jalan santai ini adalah kegiatan perdana yang digelar setelah beberapa lama terhenti dampak pandemi Covid-19. Untuk itu, ia tetap ingatkan peserta agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan lainnya.

Bupati dua periode ini pun menyadari ada kerinduan dari ASN untuk bermesra- mesraan dengan sesama, karena sudah beberapa bulan ini setiap aktivitas dibatasi seperti interaksi, jarak dan lainnya.

“Boleh saja melepas rindu tetapi harus memperhatikan protokol kesehatan, jaga jarak dan pakai masker,” ujarnya.

Hal ini katanya, untuk mempertahankan agar tidak ada yang terpapar Covid-19. Ia mengharapkan satu pasien Covid-19 yang masih dirawat secepatnya sembuh, supaya Agam kembali masuk zona hijau dan bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Jika kondisi membaik dan tidak ada lagi terpapar, kita merencanakan pembelajaran tatap muka dimulai Agustus 2020,” jelasnya.

Dengan begitu, ulasnya prinsip ” saya selamatkan anda, anda selamatkan saya” harus dilaksanakan, karena pengalaman menunjukkan seorang saja kembali terpapar, maka pembelajaran tatap muka jadi buyar.

“Maka kita semua harus saling menjaga dan menyelamatkan agar pendidikan bisa berlangsung, anak tetap bisa bersekolah dan kita tetap sehat,” imbuhnya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional