Dinilai Komit dan Sukses Jalankan SIMEP, Kabupaten Agam Terima Anugerah KPAI 2020

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Bupati Agam, Dr. Indra Catri terima Anugerah Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) 2020, atas komitmen dan suksesnya dalam Penyelenggaraan Perlindungan Anak dan Melaporkan Capaian Berbasis Sistem Informasi Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SIMEP) berbasis digital.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bintang Puspayoga mengatakan selama beberapa tahun terakhir inovasi di bidang perlindungan anak terus digiatkan. Anugerah KPAI 2020 dijadikan momen refleksi terhadap komitmen perlindungan anak di Indonesia.

Disebutkan, Anugerah KPAI Tahun 2020 kepada lembaga dan instansi hingga individu yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak di Indonesia.

“Anugerah diberikan kepada Kementerian/Lembaga yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis SIMEP, kemudian juga kepada Pemerintah Daerah Provinsi yang memiliki komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis SIMEP,” ujarnya saat memberi sambutan Anugerahi KPAI 2020, Rabu (22/7).

Anugerah yang diberikan kepada Bupati Agam ditandai dengan diterimanya surat undangan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia dengan nomor : 810/5/KPAI/VII/2020 tertanggal 14 Juli 2020 yang ditandatangani langsung oleh Ketua KPAI Dr.Susanto, M.A. untuk menghadiri kegiatan pemberian penghargaan Anugerah KPAI Tahun 2020 yang akan diselenggarakan melalui daring pada hari Kamis tanggal 22 Juli 2020 pukul 10.00 WIB.

Sesuai dengan surat tersebut Bupati Agam salah satu dari 10 kepala daerah penerima penghargaan KPAI. Untuk Sumatera Barat penerima Anugerah KPAI 2020 diterima Bupati Agam, Dr. Indra Catri dan Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias.(Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.