Menu

Rangkaian HUT Perpindahan Ibu Kota Agam- AMC Tanam Pohon Pelindung

  Dibaca : 87 kali
Rangkaian HUT Perpindahan Ibu Kota Agam- AMC Tanam Pohon Pelindung

Lubuk Basung, AMC – Tim Agam Media Center (AMC) turut menanam sejumlah pohon kayu dan buah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) perpindahan Ibu kota Agam ke Lubuk Basung ke 27 tahun.

Penanaman pohon dilakukan di tepi ruas jalan Simpang Ampek Tangah, Kecamatan Lubuk Basung.

“Hari ini kita turut memperingati hari perpindahan ibukota ke Lubuk Basung dengan cara melakukan penanaman pohon, gunanya untuk mendukung program pemerintah dalam penghijauan jalan, dan juga pengasrian daerah setempat,” ujar Pemimpin Redaksi AMCNews.com Harmen, Senin (20/7).

Menurut Harmen, banyak cara positif yang dapat dilakukan dalam rangka peringatan perpindahan ibu kota. Dikatakan aktivitas positif seperti penanaman bibit pohon, selain bermanfaat juga menciptakan lingkungan yang asri.

“Selain menginformasikan, tugas insan pers juga terlibat dalam menjaga lingkungan. Sebab, pada dasarnya, lingkungan sekitar adalah tanggung jawab kita bersama,” tambahnya.

Selain itu, tambahnya, penanam bibit pohon, juga akan bermanfaat secara ekonomi bagi masyarakat sekitar di kemudian hari. Nantinya, pohon yang ditanam hari ini memberikan alternatif bahan pangan bagi masyarakat sekitar.

“Yang kita tanam hari ini adalah pohon mahoni dan sirsak, seperti diketahui pohon mahoni dapat membuat daerah jadi rindang dan pohon buah sirsak ini bisa menjadi bahan pangan bagi masyarakat nanti kalau berbuah,” ungkapnya.

Dikatakan, dengan kondisi daerah yang rindang dan asri orang yang datang ke daerah akan merasa nyaman. Jalan yang saat ini kondisinya sudah terawat, akan lebih bermanfaat ditanami dengan sejumlah pohon.

“Kami juga berharap, masyarakat juga dapat sama-sama menjaga bibit yang ditanami hari ini, agar dapat dinikmati hasilnya kelak,” harapnya. (Depit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional