Menu

Moment ABG Award 2020, Nasrul Abit : Duta GenRe Jangan Sampai Dikuasai IT

  Dibaca : 81 kali
Moment ABG Award 2020, Nasrul Abit : Duta GenRe Jangan Sampai Dikuasai IT

Padang, AMC – Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit tegaskan, keberadaan duta Generasi Berencana (GenRe) sangat dibutuhkan menyampaikan pesan positif kepada kaum remaja.

Dengan pesan positif itu, diharapkan dapat merubah mindset generasi muda agar lebih siap dalam menghadang masa depan.

Hal disampaikan Wakil Gubernur Sumbar, saat membuka acara Puncak GenRe Award 2020 tingkat Provinsi Sumbar, di Hotel Inna Muara Padang, Kamis (16/7).

Hadir pada acara itu, Ketua TP-PKK Agam Ny. Vita Indra Catri selaku tamu khusus penerima penghargaan Bunda GenRe Provinsi Sumbar 2020.

Ditambahkan Nasrul Abit, salah satu yang akan dihadapi negara adalah bonus demografi. Maka, dengan kondisi tersebut, peran generasi muda, menjadi pilar penting dalam mengatur dan merencanakan masa depannya, salah satunya tidak menikah di usia dini.

“Mau jadi apa nanti, tergantung bagaimana sikap dan mindset ananda semua. Apalagi ananda sebagai duta GenRe, seharusnya menjadi contoh dan teladan, mampu menyampaikan pesan dan informasi positif kepada generasi muda,” ujar wagub di hadapan puluhan duta GenRe yang hadir dalam acara itu.

Apalagi, tambah wagub, penggunaan teknologi informasi (IT) yang semakin canggih sangat rentan disalahgunakan oleh setiap kalangan, terutama bagi anak muda yang sangat peka dalam menguasai IT.

Nasrul Abit berpesan, para generasi muda bisa memilah dan menelaah penggunaan IT dan menghindari konten- konten negatif yang menyebabkan kerusakan mental generasi bangsa.

“Pesan saya, jangan sampai ananda dikuasai oleh IT. Namun, sebaliknya ananda yang seharusnya menguasai IT itu,” tegasnya. (Finand)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional