Menu

Pemnag Batukambiang Lanjutkan Pembangunan Jalan Nagari

  Dibaca : 205 kali
Pemnag Batukambiang Lanjutkan Pembangunan Jalan Nagari

Batukambiang, AMC – Pemerintah Nagari Batukambiang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, lanjutkan pembangunan jalan nagari dari Kampuang Caniago Jorong Kamparcan menuju Padang Alai, Nagari Sitalang.

Sekretaris Nagari Batukambiang, Eliza Magdalena, Selasa (14/7) menyebutkan, pembangunan jalan dengan panjang sekitar 85 meter dan lebar 3,5 meter ini adalah lanjutan kegiatan tahun lalu, sepanjang 219 meter memanfaatkan dana desa.

“Pembangunan yang dilakukan tahun ini seperti mendam kiri-kanan jalan serta penimbunan. Tahun depan akan kita anggarkan untuk pengecoran,” ujarnya.

Eliza Magdalena yang akrab dipanggil Adek ini menjelaskan, pengerjaan jalan dilaksanakan sejak awal Maret 2020, sebelum pandemi Covid-19 dan sempat terhenti dimasa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kemaren.

“Pembangunan jalan saat ini sudah selesai. Insyaallah, besok akan diserahterimakan dari TPK kepada nagari dan dilanjutkan ke masyarakat,” jelas Adek.

Kegiatan ini, ulas Adek, awalnya dianggarkan sebesar Rp106 juta lebih, yang terealisasi hanya Rp94 juta lebih. Untuk itu, sisa anggarannya ditambahkan ke BLT dana desa untuk masyarakat terdampak wabah Covid-19.

Ditambahkan, kegiatan fisik di Nagari Batukambiang hanya pembangunan jalan nagari, kegiatan lain tidak dapat direalisasikan, karena anggaran nagari direfocusing untuk penanganan dampak Covid-19. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional