Menu

Masyarakat Sungai Guntuang Swadaya Bangun Masjid

  Dibaca : 61 kali
Masyarakat Sungai Guntuang Swadaya Bangun Masjid

Palupuah, AMC – Masyarakat Jorong Sungai Guntuang, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, bangun Masjid Nurul Hidayah dengan swadaya.

Pembangunan ini ditandai dengan peletakan batu pertama, yang dilakukan Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, Jum’at (10/7) kemaren.

Menurut pengurus Masjid Nurul Hidayah, SY. Dt Patiah Baringek menyebutkan, Masjid Nurul Hidayah adalah masjid lama yang dibangun sekitar tahun 1940 silam. Mengingat usia yang sudah tua, masjid kembali dibangun sesuai hasil kesepatakan masyarakat di kampung dan rantau.

“Masjid dibangun 2 lantai dengan ukuran 15 meter x 15 meter. Sebelumnya masjid ini hanya 1 lantai berukuran 10 meter x 10 meter,” ujarnya.

Menurutnya, dukungan masyarakat sangat tinggi dengan dibangunnya kembali masjid ini. Untuk itu, ia berharap pembangunan bisa dilaksanakan sesuai yang diharapkan.

“Kita perkirakan pembangunan Masjid Nurul Hidayah menghabiskan biaya sekitar Rp1,5 miliar,” ulasnya.

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria mengapresiasi semangat masyarakat Jorong Sungai Guntuang dalam pembangunan kembali Masjid Nurul Hidayah. Ia berharap pembangunan berjalan dengan aman dan lancar.

“Dengan dibangunnya kembali masjid ini, kita berharap kegiatan keagamaan juga semakin banyak dilaksanakan seiring dengan menjalankan program Nagari Madani, tidak hanya itu, pelaksanaan shalat berjamaah lima waktu hendaknya juga lebih meningkat,” ulasnya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional