Cegah Penyebaran Covid-19, Ketua IDI Agam Edukasi Warga Panti Asuhan

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Agam, dr. Elvera Susanti mengedukasi anak Panti Asuhan Putra Lubuk Basung terkait penyebaran Covid-19, di aula panti asuhan putra, Jum’at (10/7).

Kegiatan ini digelar dalam rangkaian acara silaturahmi yang dilaksanakan dr. Elvera Susanti bersama anak panti, yang didampingi Kepala DPMN Agam, Teddy Marta.

Menurut dr. Elvera , edukasi ini dilaksanakan agar anak panti dapat memahami apa sebenarnya Covid-19 yang sedang mewabah saat ini, sekaligus upaya antisipasi agar tidak tertular dan menularkan kepada orang lain.

“Virus ini sangat mudah menyebar, salah satunya melalui udara seperti saat kita bersin dan melalui media lainnya,” ujarnya.

dr. Elvera mengatakan, upaya mengantisipasinya, adalah dengan cara memakai masker agar dapat membentengi diri dari penyebaran virus corona, serta menerapkan protokol kesehatan lainnya seperti jaga jarak, cuci tangan, dan sebagainya.

Dengan begitu, ulasnya jika terjadi kasus di panti mereka sudah siap dengan protokol kesehatan dan menerapkannya sesuai aturan, bahkan ia juga menjabarkan apa saja ciri-ciri orang yang tertular virus corona tersebut.

Sementara menurut Kepala DPMN Agam, Teddy Martha, edukasi tentang pandemi covid-19 ini sangat bermanfaat bagi anak panti untuk mengenali dampak dan penyebab virus corona itu.

“Melalui edukasi ini, anak-anak akan tahu apa itu Covid-19, bagaimana situasinya saat ini dan harus bertindak seperti apa, jika kasus virus corona terjadi,” katanya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *