Menu

Pelayanan di Disdikbud Agam Manfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi

  Dibaca : 94 kali
Pelayanan di Disdikbud Agam Manfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Lubuk Basung, AMC – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Agam melakukan beberapa inovasi terkait pelayanan administrasi kepegawaian dan keuangan.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra mengatakan, untuk menindak lanjuti surat edaran Bupati Agam, No 800/1196/BKPSDM-2020, tentang sistem kerja pegawai dalam tatanan normal baru di lingkup Pemerintah Kabupaten Agam, maka pihaknya mengeluarkan surat edaran terkait pelayanan administrasi kepegawaian.

“Yaitu surat edaran, No 421/2919/Disdikbud-2020, tentang pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam pelayanan bidang pendidikan,” katanya kepada AMC.

Dalam hal ini, segala urusan administrasi, baik itu administrasi kepegawaian maupun keuangan, dilakukan secara online.

“Dalam surat tersebut, dikatakan bahwasanya, untuk sementara waktu, membatasi kunjungan kerja ke kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, termasuk pendidik dan tenaga kependidikan,” jelasnya.

Selain itu, pelayanan dan pengurusan administrasi kependidikan dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, dengan menghubungi pengelola atau penanggung jawab layanan.

“Pengiriman berkas dokumen dan kelengkapan bahan untuk layanan tersebut dibuat dalam bentuk Pdf, dan dikirimkan ke alamat email atau whatsApp masing-masing pengelola atau penanggung jawab layanan,” tambahnya.

Isra menjelaskan, semua jenis layanan yang ada di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sudah ada pengelola atau penanggung jawab serta kontak dan alamat email dimasing-masing layanan tersebut.

“Hal ini, selain mempermudah urusan, juga bertujuan agar tidak adanya penumpukan dan kerumunan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam,” jelasnya. (HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional