Menu

Pinggir Jalan Provinsi di Palembayan Ditanami Pohon Pelindung

  Dibaca : 123 kali
Pinggir Jalan Provinsi di Palembayan Ditanami Pohon Pelindung

Palembayan, AMC – Pemerintah Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, menanam pohon pelindung di pinggir jalan Provinsi Sumatera Barat, tepatnya di Koto Alam Nagari Salareh Aia, Kamis (18/6).

Camat Palembayan, Ridwan via ponsel menyebutkan, pohon pelindung yang ditanam adalah jenis mahoni sekitar 95 batang. Sebelumnya jalur itu juga sudah ditanami sebanyak 150 batang mahoni jelang ramadhan kemaren.

“Penanaman pohon pelindung ini kita dilaksanakan hanya bersama pegawai kecamatan, dari pukul 08.30 WIB sampai 10.00 WIB,” ujarnya.

Ia mengatakan, penanaman pohon dilaksanakan karena jalan provinsi itu terlihat gersang setelah dilakukan perbaikan. Sehingga perlu dilakukan penghijauan dengan cara menanami pohon pelindung di pinggir jalan tersebut.

“Bibit mahoni ini kita peroleh dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Agam,” katanya.

Ridwan mengharapkan, masyarakat menjaga dan merawat pohon ini dari tangan jahil, supaya pohon dapat hidup dan tumbuh dengan baik. Dengan begitu, Palembayan menjadi semakin hijau dan tidak mudah terjadi tanah longsor.

Ia juga merencanakan, 2 pekan ke depan kembali melakukan penanaman pohon sebanyak 200 sampai 300 batang mahoni bersama Dinas Pertanian Kabupaten Agam. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional