RKKL Jabodetabek Bantu Paket APD Untuk Tenaga Medis Agam

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC — Perantau asal Lubuk Basung yang tergabung ke dalam Rukun Keluarga Kecamatan Lubuk Basung (RKKL) se-Jabodetabek menyerahkan paket bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk RSUD Lubuk Basung dan dua puskesmas di Lubuk Basung.

Bantuan kemanusiaan tersebut diterima langsung oleh Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam Martias Wanto dari Perwakilan Perantau RKKL, Rosi Ospita, di Posko GTP2 Agam, Jum’at (8/5).

Turut mendampingi dalam penyerahan itu Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Setda Agam Yosefriawan, Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra dan Wali Nagari Kampung Pinang Roni.

Rosi mengatakan, bantuan tersebut sebagai wujud kepedulian mereka terhadap para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam memerangi Covid-19.

“Kita prihatin dengan kondisi wabah saat ini. Mereka berjuang setiap hari untuk membantu saudara kita, semoga bantuan ini bermanfaat,” harapnya.

Dijelaskan, APD yang dibantu, diantaranya hazmat suit sebanyak 75 pack, sarung tangan Merk Protos 2 kotak, masker merk EVO (50 pack) 2 kotak, masker merk EVO (25 pack) 2 kotak dan masker merk onemed + hand sanitizer 30 pack.

Menanggapi bantuan tersebut, Ketua Harian GTP2 Covid-19 Agam Martias Wanto mengapresiasi KRRL Lubuk Basung atas solidaritas dan kepedulian terhadap wabah Corona yang melanda Kabupaten Agam.

“Aksi ini sangat berarti bagi kita dalam membantu menangani Covid-19, khususnya tenaga medis yang bertugas sebagai garda terdepan,” ujar Martias Wanto yang juga merupakan Sekda agam.

Ia juga berharap, makin banyak perantau lainnya yang membantu masyarakat melawan pandemi Covid-19. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *