Soal Penyaluran BLT, Pemprov Sumbar Apresiasi Agam

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Asisten Gubernur Sumatera Barat Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Benni Warlis mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Agam dalam menyelesaikan Administrasi Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Pemprov Sumbar.

Hal itu disampaikan Benni saat melakukan kunjungan kerja ke Posko Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Kabupaten Agam, Selasa (5/5) di Lubuk Basung.

“Tidak hanya dalam penanganan tracing Covid-19, Agam juga nomor satu dalam memberikan data. Sehingga, bantuan cepat disalurkan,” ujar Benni.

Terbukti, terangnya, sejak Jumat (1/5) kemarin sejumlah kecamatan sudah didistribusikan bantuan BLT. Seperti, Kecamatan Banuhampu dan IV Koto.

“Hari ini Tiku dan Lubuk Basung,” terang Benni.

Ia berharap, kabupaten/kota lain bisa segera memberikan informasi data kepada Pemprov sehingga pihak PT. POS Indonesia dengan cepat menyalurkan kepada masyarakat. Hal ini bertujuan, untuk mengantisipasi isu negatif yang beredar di masyarakat.

Lebih jauh, Benni menambahkan, bahwa terdapat sebanyak 83 ribu lebih kepala keluarga yang akan dibantu oleh Pemprov Sumbar.

“Jumlah ini termasuk seluruh jenis bantuan yang diberikan kepada masyarakat, mulai dari BLT sampai bantuan sembako,” jelas Benni. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *