Menu

Cegah COVID-19, ‘Padusi Beraksi’ di Palembayan

  Dibaca : 110 kali
Cegah COVID-19, ‘Padusi Beraksi’ di Palembayan

Lubuk Basung, AMC – Kaum emak-emak di Kecamatan Palembayan ikut andil menyemprotkan disinfektan untuk memutus penyebaran covid-19 di daerah itu.

Camat Palembayan Ridwan, Selasa (7/4) mengatakan, aksi kaum ibu-ibu itu dengan cara penyemprotan cairan desinfektan ke rumah-rumah warga.

“Benar, kemarin sejumlah relawan dari kalangan ibu-ibu di Nagari Sungai Pua melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga,” katanya.

Aksi kemanusiaan itu terang camat, disebut dengan Kelompok “Padusi Beraksi” (ibu-ibu beraksi). Dijelaskannya, bahwa tindakan tersebut dilakukan atas dasar solidaritas dan kepedulian kaum ibu-ibu untuk menjaga kampung dari wabah Covid-19.

“Kami juga ingin menjadi bagian dari usaha penanganan Covid-19,” ujar camat kepada AMC, mengulangi ucapan dari salah seorang ibu-ibu yang juga ikut dalam aksi tersebut.

Ridwan mengaku senang dan bangga dengan aksi yang dilakukan kaum emak-emak untuk menjaga sanak dan keluarga dari ancaman Covid-19.

“Terimakasih atas dedikasi yang diberikan kaum ibu-ibu di Sungai Pua, Semoga Covid-19 segera berakhir di tanah air kita,” harapnya. (Finand)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional