Menu

Indra Catri Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Ampek Angkek

  Dibaca : 210 kali
Indra Catri Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Ampek Angkek

Ampek Angkek, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Ampek Angkek, Senin (30/3).

Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai Rp5 juta, terpal 7 lembar, perlengkapan sekolah untuk anak SD 10 bungkus, beras 10 kilogram, telur 10 papan, kit kebersihan 5 paket, kit famili 5 paket, selimut 5 paket dan tikar 5 paket.

Indra Catri mengaku prihatin terhadap warga yang terdampak bencana ini, yang membuat rumah mereka porak poranda akibat terjangan angin puting beliung. Bahkan sempat diungsikan ke rumah sanak famili dan tetangga.

“Kita berharap korban tabah menghadapi bencana ini, semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban mereka,” ujarnya berharap.

Angin puting beliung yang terjadi, Minggu (29/3) sekitar pukul 15.00 WIB ini, berdampak kepada 17 unit rumah dan 1 unit SMP di Nagari Batu Taba dan Pasia. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Camat Ampek Angkek, Yogi Astarian menjelaskan, dari jumlah bangunan terdampak, 5 unit rumah diantaranya rusak berat yang tidak dapat dihuni. Sedangkan pemiliknya sudah diungsikan ke rumah sanak famili dan tetangga.

Sementara itu, 12 unit rumah lainnya dan 1 unit SMP dalam kondisi rusak sedang dan ringan. Rumah ini sudah bisa ditempati pemilik setelah dilakukan perbaikan oleh pihak Satpol PP Damkar, kecamatan, nagari dan pemuda sekitar.

“Perbaikan rumah rusak berat dapat ditindaklanjuti oleh nagari dan kita nanti juga akan mengusulkan kepada Baznas Agam,” ulas Yogi. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional