Menu

Salat di Masjid, Indra Catri Minta Jamaah Bawa Sajadah Sendiri

  Dibaca : 84 kali
Salat di Masjid, Indra Catri Minta Jamaah Bawa Sajadah Sendiri

Lubuk Basung, AMC – Mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Agam gotong royong membersihkan Masjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung, Senin (23/3).

Hal ini sesuai dengan instruksi Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, khususnya di rumah ibadah.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, Sekdakab Agam, Martias Wanto, jajaran Asisten Setdakab Agam dan lainnya.

Indra Catri menyebutkan, kegiatan ini sudah dilaksanakan di rumah ibadah lainnya sejak kemaren, termasuk penyemprotan disinfektan. Langkah ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 lebih luas lagi di tengah masyarakat.

“Pengurus masjid diminta untuk mencuci semua fasilitas yang dipakai bersama seperti karpet, mukena, kain sarung, busa mikrofon dan lainnya. Setelah dicuci lalu disimpan untuk sementara,” pintanya..

Hal ini dikarenakan pihaknya tidak bisa memastikan apakah masyarakat yang berkunjung terkontaminasi virus atau tidak.

Untuk itu, Bupati Agam dua periode ini minta masjid tidak usah dulu memakai karpet dan lantai harus di pel setiap saat. Karpet yang sudah digulung disimpan ke gudang bukan dalam masjid, supaya jamaah tidak membentangkannya saat akan melaksanakan shalat.

“Kita mengharapkan masyarakat memaklumi kondisi ini. Bagi yang akan melaksanakan ibadah di masjid supaya membawa sajadah, mukena, kain sarung dan Al-Qur’an dari rumah masing-masing,” ujarnya berharap. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional