Cegah Corona, Puskesmas Manggopoh Edukasi Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

  • Bagikan

Manggopoh, AMC – Petugas kesehatan Puskesmas Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam melakukan sosialisasi mengenai Virus Corona (Covid-19) kepada pasien yang sedang menunggu antrean pengobatan di puskesmas setempat

Kepala Puskesmas Manggopoh, Ns. Lidia Ira Wati, S.Kep kepada AMC, Kamis (19/3) di Manggopoh mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap penyakit corona, gejala hingga cara mengantisipasinya.

“Sosialiasi ini sudah berlangsung sejak awal Januari 2020 sampai sekarang. Ke-depan kita akan lebih gencar lagi untuk mensosialisasikannya,” ujar Ns. Ira.

Dalam sosialiasi tersebut, pihaknya memasangkan infokus agar warga bisa melihat secara langsung video maupun langkah-langkah yang diambil agar terhindar dari Virus Corona. Seperti, cara mempraktekkan cuci tangan pakai sabun yang benar.

Ia menyebutkan, langkah yang dapat diambil bagi masyarakat yang mendapat gejala seperti demam tinggi, batuk, sesak nafas, diharapkan segera melakukan pemeriksaan kesehatannya ke puskesmas atau rumah sakit agar mendapatkan penanganan pengobatan segera.

“Saat sosialisasi itu kita tekankan bagaimana meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, rajin berolahraga, asupan gizi yang berimbang serta memperbanyak minum air putih,” ujarnya.

Lebih jauh dijelaskannya, selain memberikan sosialisasi di puskesmas, pihaknya melalui petugas lapangan atau mobil puskel juga ikut memberikan sosialisasi di setiap jorong serta terhadap warga yang berada di Lapas.

“Tidak hanya itu, kita juga mengintruksikan kepada seluruh bidan desa yang ada di seluruh Puskesmas Pembantu (Pustu) di Manggopoh,” tegasnya. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.