Pasca Banjir Bandang 63 Siswa Kelas IX MTsN 13 Agam Ikuti UAMBK

  • Bagikan

Batukambiang. AMC – Sesuai instruksi bupati Agam Dr.H.Indra Catri, terkait penanganan pasca bencana prioritas banjir bandang di Nagari Batu Kambiang dan Nagari Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Kamis,(12/3) lalu, khususnya penanganan kegiatan pendidikan di MTsN 13 Agam di Batu Kambiang, terlaksana dengan baik.

Bahkan, kekuatiran 63 siswa kelas IX MTsN 13 Agam tidak bisa melaksanakan ujian akhir madrasah berbasis komputer (UAMBK) karena ruang belajar, labor komputer termasuk 34 perangkat komputer di sekolah itu hancur diterjang banjir bandang, tidak terbukti.

Instruksi tegas bupati Agam Dr.H. Indra Catri yang ditindaklanjuti kepala BPBD Agam M.Dt.Maruhun, berhasil menyelesaikan pembersihan labor komputer dan membantu penyediaan perangkat komputer untuk UAMBK bisa dituntaskan Minggu,(15/3) dan Senin,(16/3) ini, kegiatan UAMBK bisa berjalan normal.

” Alhamdulillah, sesuai instruksi pimpinan, target terlaksananya kegiatan UAMBK di MTsN 13 Agam untuk 63 orang siswa kelas IX sudah bisa terlaksana hari ini,” jelas Sekab.Agam M.Dt.Maruhun, yang juga kepala BPBD Agam.

Dijelaskan M.Dt.Maruhun, pihaknya sudah menginstruksikan Diskominfo Agam bersama tim kerja lainnya, untuk menyelesaikan ketersediaan perangkat komputer dan jaringan untuk kegiatan UAMBK di MTsN 13 Agam.

” Kami berterimakasih pada seluruh tim gabungan yang sukses menindaklanjuti instruksi pimpinan sesuai target, Alhamdulillah, hari ini anak-anak bisa mengikuti ujian akhir,” ulas M.Dt.Maruhun.

Untuk penanganan pasca bencana di kompleks sekolah, di MTsN 13 Agam, ditargetkan secara keseluruhan dalam waktu sepekan ini, baik pembangunan kembali ruang belajar yang ambruk, pembersihan lumpur dan pembenahan lain.

Sedang, penanganan pasca bencana banjir bandang di kawasan lain di dua nagari baik di Nagari Sitalang maupun Nagari Batu Kambiang, sesuai jadual tanggap darurat, diupayakan tuntas dalam waktu sepekan melihat perkembangan situasi di lapangan.
MEN

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.