Pemprov Sumbar Apresiasi Gerak Cepat Pemkab Agam Tangani Bencana

  • Bagikan

Ampek Nagari, AMC – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Agam, atas gerak cepat dalam penanggulangan bencana.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit kepada saat peninjauan bencana Banjir Bandang yang menimpa dua nagari di Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Minggu (15/3).

“Dengan banyaknya dampak yang diakibatkan oleh banjir bandang, Pemkab Agam segera menetapkan status tanggap darurat,” jelasnya.

Hal inilah yang membedakan dengan kabupaten/kota lainya dalam penanganan dan penangulangan bencana. Dalam hitungan minggu, Pemkab Agam berupaya untuk bisa menormalkan aktivitas masyarakat seperti biasanya.

“Selain itu, dampak banjir bandang yang mengganggu aktivitas pendidikan. Khususnya di MTSN 13 Ampek Nagari, juga cepat direspon oleh Bupati Agam. Ditambah lagi anak-anak akan mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBK) Senin besok,” ujarnya.

Dengan kondisi itu, Pemprov Sumbar mengucapkan terimakasih kepada Bupati Agam yang telah cepat tanggap dalam hal ini. “Mudah-mudahan proses ujian anak-anak dan belajar mengajar tidak terganggu, serta gedung yang rusak dalam dua minngu ini sudah bisa dipakai kembali,” tutupnya. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.