Menu

Pedagang Panen Rezeki Selama MTQN Agam ke-39 Berlangsung

  Dibaca : 148 kali
Pedagang Panen Rezeki Selama MTQN Agam ke-39 Berlangsung

Palembayan, AMC – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional tingkat Kabupaten Agam ke-39 menjadi berkah bagi pedagang di Kecamatan Palembayan, khususnya di dekat lokasi pelaksanaan MTQ.

Event keagamaan yang digelar sekali dua tahun itu dimanfaatkan pedagang untuk panen rezeki. Ermiati (54) merupakan salah satu pedagang makanan merasa beruntung dengan adanya MTQ.

“Alhamdulillah sejak dimulainya MTQ ini, hasil dari jual beli dibandingkan dengan hari-hari biasanya sangat jauh meningkat,” ujarnya kepada tim AMC, Rabu (11/3).

Omset yang didapat tiga sampai lima kali lipat dari hari biasanya. Pedagang yang akrab disapa Er ini sehari-hari menjual sarapan, gorengan, minuman, serta jajanan kecil lainya.

Er mengatakan, sebelumnya dia berjualan lumayan jauh dari lokasi tempat acara. Saat ini ia membuka lapak baru di sekitar lokasi acara MTQ.

Menurutnya, acara MTQ ini sangat membantu perekonomian masyarakat di Palembayan ini, khususnya pedagang yang ada di Padang Data, Jorong Pasar Palembayan, Nagari IV Koto Palembayan.

“Karena biasanya hanya masyarakat di sekitar sini saja yang membeli, tapi sekarang banyak rombongan kafilah yang membeli,” jelasnya.

Selain masyarakat Palembayan yang berdagang, banyak juga pedagang yang berasal dari luar Palembayan mencari peruntungan dari acara MTQ ini. Pedangang tersebut menjual makanan, minuman, aksesoris, pakaian dan dagangan lainya.(HR)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional