Bernostalgia dengan Perantau Minang Riau, Indra Catri Nyanyikan Tembang Kenangan

  • Bagikan

Pekanbaru, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri bernostalgia bersama perantau Minang di Riau dengan melantunkan berbagai tembang kenangan, di lapangan Purna MTQ Pekanbaru, (26/2) malam.

Kegiatan dalam rangka HUT Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) ke-50 ini, terasa meriah setelah Indra Catri bernyanyi dalam kerumunan perantau.

Bupati bernyanyi diiringi BMM Band yang merupakan band milik Pemerintah Kabupaten Agam. Band ini sengaja dibawa ke Pekanbaru untuk memeriahkan rangkaian acara HUT IKMR ke-50 tersebut.

Tembang pertama Indra Catri membawakan lagu Agus Taher yang berjudul lai tabao batinggakan. Tidak puas satu lagu, ia kembali membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Roni Chaniago berjudul rang pauah bakudo limo.

Karena merasa terhibur dengan suara khasnya IC, perantau kembali meminta bupati inovatif ini bernyanyi membawakan lagu Dian Piesesha berjudul satukan hati kami. Kemudian dilanjutkan nyanyi Anima berjudul bintang dan katakan sejujurnya dari Crhistine Panjaitan.

“Berbagai lagu yang dinyanyikan ini kita persembahkan untuk dunsanak minang di Riau, khususnya Pekanbaru. Semoga mereka terhibur di momen HUT IKMR ke-50 ini,” ujar Indra Catri.

Ia mengaku bangga dengan kekompakan perantau minang di Riau. Kenapa tidak, dengan kekompakan yang dibina selama ini, IKMR telah memasuki usia 50 tahun dan ia mengharapkan tetap bertahan sampai kapanpun.

Selain tembang kenangan, di kesempatan ini juga ditampilkan berbagai kesenian seperti tambua tansa, tari-tarian dan lainnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *