Pertama di Agam, BLK Komunitas Ponpes Darul Makmur Diresmikan

  • Bagikan

Baso, AMC – Kepala DPMPTSP-Naker Kabupaten Agam, Retmiwati meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pondok Pesantren Darul Makmur Sungai Cubadak, Kecamatan Baso, Selasa (24/2) kemaren.

BLK yang dibangun pada 2019 itu, menelan biaya sekitar Rp800 juta bersumber dari Kementerian Ketenagakerjaan RI. Anggaran ini sudah termasuk dengan bantuan peralatan kejuruan TIK.

Peresmian BLK Darul Makmur ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Retmiwati yang disaksikan camat, wali nagari, pengurus Yayasan Darul Makmur, Kepala BLK Komunitas dan lainnya.

Di kesempatan ini, Retmiwati berkesempatan membuka pelatihan berbasis kompetensi angkatan I dengan sub kejuruan practical office di BLK komunitas itu.

Retmiwati mengakui, BLK Komunitas Ponpes Darul Makmur pertama di Kabupaten Agam dan ia berharap ke depan lebih banyak lagi BLK komunitas di daerah itu. Sehingga pencari kerja tidak susah lagi memperoleh keterampilan dalam mencari pekerjaan, karena dapat mengikuti pelatihan di BLK tersebut.

Menurutnya, BLK Komunitas ini didirikan untuk memberikan pelatihan keterampilan bagi santri dan msyarakat sekitar Pondok Pesantren Darul Makmur, dengan harapan dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Agam.

“Untuk itu, kita berharap kepada Kepala BLK Komunitas dan pengurus yayasan agar menyesuaikan pelatihan dengan kebutuhan dunia usaha dan industri,” ujarnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *