Menu

Hadiri Sertijab Walnag Koto Gadang VI Koto, Wabup: Rangkul Semua Elemen dalam Melaksanakan Pekerjaan

  Dibaca : 496 kali
Hadiri Sertijab Walnag Koto Gadang VI Koto, Wabup: Rangkul Semua Elemen dalam Melaksanakan Pekerjaan

Tanjung Raya, AMC – Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria menghadiri serah terima jabatan Walinagari Koto Gadang VI Koto, Kecamatan Tanjung Raya periode 2020-2026, di halaman kantor walinagari itu, Kamis (6/2).

Serah terima jabatan ini dari pejabat lama Yohanes N diwakili Sekretaris Nagari Oktrido kepada pejabat baru Amrizal. Pejabat lama diwakili Sekna karena kondisinya yang kurang sehat dan tidak dapat mengikuti acara ini. Kemudian juga dilaksanakan sertijab Ketua TP-PKK Nagari Koto Gadang VI Koto dari Herni Ayati kepada Nurbayeti.

Prosesi serah terima jabatan dihadiri Asisten I Setda Agam, Rahman, pimpinan OPD, Camat Tanjung Raya, Handria Asmi, ninik mamak, forkopimca dan lainnya.

Di kesempatan ini, Trinda Farhan menyebutkan, pemilihan Walinagari Koto Gadang VI Koto telah selesai dilaksanakan bersama 28 nagari lainnya, yang digelar dengan sistem e-Voting. Dengan begitu, mengawali pekerjaan walinagari terpilih diminta untuk merangkul seluruh elemen masyarakat termasuk calon walinagari yang mengikuti pilwana kemarin.

“Kita meyakini dari sekian banyak konsep visi misi yang disiapkan dalam pencalonan, pasti ada yang bermanfaat dan bisa membawa Nagari Koto Gadang VI Koto menjadi lebih baik,” ujarnya.

Menurut Trinda, sehebat apapun seseorang apabila tidak didukung bersama, maka tidak akan banyak yang dapat dikerjakan. Untuk itu, ia minta walinagari yang baru tidak segan merangkul tokoh masyarakat, supaya dapat menyatukan pemikiran dalam memajukan Koto Gadang VI Koto.

“Satukan pemikiran, supaya semakin sempurna apa yang disiapkan dalam menyusun RPJM nagari, karena ini menjadi patokan dalam menjalankan roda pemerintahan di nagari,” ujarnya.

Putra Sungai Batang ini menuturkan, pemerintahan nagari adalah garda terdepan yang setiap hari berinteraksi langsung dengan masyarakat. Untuk itu, walinagari diminta membangun komunikasi secara terbuka dengan semua pihak dan berpandai-pandai menerima saran dan kritikan.

“Kita harus bisa menerima masukan dan kritikan masyarakat, yang dapat dijadikan sebagai upaya untuk mengingatkan kita, supaya tidak terjadi hal tidak diinginkan di nagari ini,” tegas Trinda.

Tokoh masyarakat Nagari Koto Gadang VI Koto, Erdi Dt Kapalo Koto mengatakan, harapan masyarakat sangat besar kepada walinagari yang baru untuk menjadikan Koto Gadang VI Koto menjadi lebih baik.

“Segala program yang belum selesai dilaksanakan walinagari lama, kita berharap walinagari baru untuk meneruskan dan memasukkannya ke dalam RPJM nagari,” harapnya.

Di samping itu, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada walinagari lama, yang telah banyak berbuat untuk Nagari Koto Gadang VI Koto. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional