Menu

Bupati Agam Bantu Beragam Jenis Bibit Untuk Kelompok Dasawisma Kamboja I

  Dibaca : 162 kali
Bupati Agam Bantu Beragam Jenis Bibit Untuk Kelompok Dasawisma Kamboja I

IV Koto, AMC.– Bupati Agam melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Agam memberikan bantuan sebanyak 1.000 benih lele kepada Kelompok Dasawisma Kamboja 1 Jorong Ranah, Nagari Sungai Landia, Kecamatan IV Koto, Selasa (28/1).

Selain bantuan bibit lele, bupati Agam juga menyerahkan bantuan bibit petai dan jengkol untuk kelompok dasawisma yang tengah mempersiapkan diri menghadapi lomba tingkat propinsi tersebut.

Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, diwakili Weli Santi, ketua Pokja III TP.PKK Agam,
mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk dukungan pihaknya dalam rangka mensukseskan program PKK.

“Sebagai mitra kerja kita berkewajiban membantu. Apalagi, Kelompok Dasawisma Kamboja akan mewakili Agam ke tingkat provinsi pada lomba Kelompok Dasawisma,” ujar Weli.

Dijelaskan, bantuan bibit ikan itu merupakan program pengembangan perikanan budi daya dengan tujuan untuk meningkatkan produksi ikan konsumsi.

Jika budi daya ikan lele tersebut berjalan, akan memberikan dampak positif terhadap masyarakat. Selain akan meningkatkan komsumsi ikan, juga akan menjadi nilai tambah bagi ekonomi keluarga.

Ditambahkan, dengan memanfaatkan pekarangan rumah menjadi tempat pembudidayaan ikan air tawar seperti lele, para anggota PKK bisa membantu perekonomian keluarga masing-masing.

Ketua Pokja III TP-PKK Agam itu meyakinkan, pihaknya memanfaatkan mitra kerja untuk membantu terselenggaranya program PKK.

Selain membantu bibit ikan, pihaknya juga menyerahkan 100 bibit petai dan jengkol. (Finand)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional