Menu

Smart Campus IPDN Sumbar Dilaunching Sejalan dengan Prodi Kampus

  Dibaca : 372 kali
Smart Campus IPDN Sumbar Dilaunching Sejalan dengan Prodi Kampus

Baso, AMC – Direktur IPDN Kampus Sumatera Barat, Dr. Tun Huseno mengaku bangga IPDN yang dipimpinnya pertama di Indonesia melaunching Smart Campus. Diakuinya BRI selaku mitra strategis yang menggagasnya sangat peduli kepada dunia pendidikan.

Pelaunchingan Smart Campus yang dilaksanakan, Kamis (16/1) ini, berawal saat pihak BRI memaparkan program Smart City nya di Provinsi Bali minggu lalu. Paparan yang disampaikan sangat luar biasa dan membuat Tun Huseno ingin menerapkannya di Kampus IPDN Sumbar.

“Tanpa basa basi kita langsung mengajak pihak BRI agar Smart City dibumikan, dengan artian langsung dieksekusi dan dilanching di IPDN Kampus Sumatera Barat,” ujarnya.

Hal ini seiring dengan program studi yang dimiliki yaitu, Teknologi Rekayasa Informasi Pemerintahan. Prodi ini banyak menggunakan aplikasi-aplikasi dan menjadi kebutuhan di lembaga pendidikan tinggi kedinasan tersebut. Bahkan pihak BRI pun langsung meresponnya.

Dengan begitu, PLT Rektor Kampus Utama IPDN Jatinangor memutuskan untuk melaunching Smart Campus di IPDN Kampus Sumbar. Kalau sudah bicara kampus, dikatakan Tun Huseno pasti berkaitan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi, serta kebutuhan praja, dosen dan karyawan. Sehingga manfaat dari Smart Campus bisa langsung dirasakan.

“Kita tertarik dengan program Smart Campus ini, karena di pemerintahan juga sudah ada yang menerapkan Smart City,” sebut Tun Huseno.

Ia menceritakan saat berkunjung ke Provinsi Bali, semua karyawan yang akan naik pangkat, naik gaji berkala pensiun dan lainnya, tidak satupun melampirkan foto copy, kartu pegawai, SK dan sebagainya. Bali sudah tidak menggunakan itu, karena mereka telah memanfaatkan aplikasi.

“Begitu majunya Bali dalam tata kelola kepegawaiannya. Sehingga Kepala BKD Provinsi Bali turut diundang untuk menghadiri launching Smart Campus ini,” tukas Tun Huseno.

Ia berkomitmen Smart Campus yang digagas BRI ini, secara nyata akan diimplementasikan. Sehingga diharapkannya IPDN Kampus Sumbar menjadi pilot project bagi kampus IPDN di Indonesia. Serta menjadi contoh bagi perguruan tinggi lainnya. (TM)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional