Menu

Jusni Bertemu Bupati Agam, “Ambo Saraso Mandeh Kanduang Liau”

  Dibaca : 355 kali
Jusni Bertemu Bupati Agam, “Ambo Saraso Mandeh Kanduang Liau”

AMCnews.co.id — Pusat Kota Lubuk Basung dipadati peserta gerak jalan sehat kerukunan yang digelar Kementerian Agama Kabupaten Agam, di GOR Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (15/1).

Di antara ribuan peserta yang mengikuti acara rangkaian peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 ini, ada pemandangan yang jarang ditemukan dalam sebuah event olahraga, yaitu seorang peserta yang sudah lanjut usia.

Beliau adalah Jusni (76), pensiunan Kementerian Agama Kabupaten Agam, yang sangat bersemangat dan energik mengikuti gerak jalan sehat kerukunan tersebut.

Ditemui usai pelaksanaan kegiatan itu, Jusni menyebutkan setelah purna tugas pada 2004 silam, hari-harinya diisi dengan berbagai kegiatan sosial dan keagamaan di sejumlah organisasi kemasyarakatan seperti, PWRI, IPHI, BKMT dan lainnya.

Ia menyebutkan, keikutsertaannya selain ingin bernostalgia dengan teman-teman jajaran Kemenag Agam, juga taragak (rindu) dengan Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri yang pernah ditemuinya beberapa tahun yang lalu.

Jusni mengaku pernah bertemu dengan Indra Catri saat menghadiri acara PWRI. Pertemuan itu sangat berkesan baginya hingga sekarang. Bahkan Ia merasa sangat dekat dengan orang nomor satu di Agam tersebut.

“Saat itu kita diberi semangat dan dorongan oleh pak Indra Catri. Sampai sekarang kesan tersebut masih terasa” tuturnya.

Tidak terduga, pada momen gerak jalan sehat ini Jusni kembali bertemu dengan Bupati Agam. Ia dirangkul dan disalami dengan penuh kasih sayang oleh Indra Catri diiringi senyuman khasnya.

“Saya merasa senang dan terharu, karena pak Indra Catri masih ingat kepada kami yang sudah purna tugas ini, yang diperlakukan seperti ibu kandung sendiri,” sebutnya.

Selanjutnya, warga Surabayo ini mengharapkan Bupati Agam berikutnya juga sedekat ini dengan pensiunan atau lanjut usia. Serta mampu melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan IC. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional